Rahasia Diterima Magang Kerja di Perusahaan Besar

Oleh Kontributor SuratPlus - 22/04/2024

SuratPlus - Rahasia Diterima Magang Kerja di Perusahaan Besar. Masa-masa pada persiapan magang itu bisa menjadi cukup sangat menegangkan. Namun anggap saja ini merupakan kesempatan sebagai sebuah celah yang sangat menguntungkan karena disini Anda bisa merasakan cara mencari kerja. Berikut ini ada beberapa rahasia diterima magang kerja di perusahaan besar, antara lain yaitu:

1. Manfaatkan Berbagai Layanan Bimbingan Karir yang Ada di Sekolah ataupun Pusat Karir yang Ada di Kampus

Bila disini ada program untuk magang, baik itu sekolah ataupun kampus tentu mempunyai layanan konsultasi. Manfaatkan bantuan tersebut untuk bisa memperbaiki CV serta juga portfolio Anda.

Melatih keterampilan Anda untuk bisa interview, ataupun yang lainnya. Anda juga bisa memperoleh update info seputar berbagai perusahaan apa saja yang memang sekiranya membuka lowongan untuk magang.

2. Persiapkan dengan Rapi Berbagai Dokumen yang Sangat Dibutuhkan

Masih seputar CV dan portfolio, rekomendasi terbaik untuk Anda yaitu website SuratPlus. Disini Anda bisa mengetahui berbagai website cari kerja, aplikasi pembuat cv yang menunjang Anda ketika merencanakan magang di perusahaan besar.

Bahkan disini Anda bisa menyesuaikan CV serta juga portfolio Anda dengan profil perusahaan besar yang dituju. Jika Anda hendak melamar magang tersebut via email, maka pastikan cover letter-nya tidak sampai ketinggalan. Buat cover letter yang cukup personal dan jangan asal copy paste di bagian isi yang sama buat semua lamaran magang Anda karena biasanya pihak HRD pasti tahu.

3. Rajin Melamar dan Tidak Putus Asa

Anda tertarik magang di berbagai perusahaan besar? Memang hal tersebut cukup menggoda, apalagi jika biasanya perusahaan besar tersebut bersikap cukup sangat profesional dan bisa memperoleh gaji lumayan besar. Namun seberapa persen peluang Anda untuk bisa diterima magang di berbagai perusahaan besar tersebut?

Pada intinya, jangan Anda terpaku di satu ataupun dua perusahaan saja. Anda bisa persiapkan lamaran magang tersebut untuk berbagai perusahaan sekaligus. Tipsnya, yaitu selain membuat sebuah lamaran magang yang cukup personal serta juga sesuai dengan kondisi profil perusahaan.

Maka jangan lupa pula Anda catat kemana saja Anda sudah mengirim lamaran magang. Pasti sangat tidak etis, kalau suatu perusahaan itu sampai harus menerima 2 lamaran magang dari Anda atau Anda lupa sudah mengirim lamaran magang pada saat Anda hubungi balik oleh berbagai pihak perusahaan.

4. Manfaatkan Teknologi

Jika Anda lebih suka memanfaatkan sebuah teknologi jadi mungkin bagi sebagian orang dengan cara tersebut tampaknya aka lebih efisien jika dibandingkan menghubungi perusahaan tersebut secara berkali-kali. Disini Anda bisa memanfaatkan teknologi website SuratPlus, Anda bisa mengetahui berbagai website cari kerja, aplikasi pembuat cv yang menunjang Anda ketika merencanakan magang di perusahaan besar.

5. Minta Bantuan Orang Dalam

Untuk hal minta bantuan orang yang ada di dalam ini bukan berarti Anda nepotisme. Barangkali saja di perusahaan tersebut ada kakak tingkat ataupun senior di berbagai kegiatan non-akademik, dan yang lainnya yang bisa Anda hubungi.

Orang-orang tersebut bisa memberi Anda info magang yang barangkali tidak dipublikasikan langsung secara luas. Berbagai info tentang hal yang dibutuhkan perusahaan bisa memberi Anda peluang yang lebih besar untuk bisa diterima magang.

Inilah beberapa rahasia diterima magang kerja di perusahaan besar, semua ini bisa Anda temukan secara lengkap di Suratpad. Disini Anda bisa mengetahui berbagai website cari kerja, aplikasi pembuat cv yang menunjang Anda ketika merencanakan magang di perusahaan besar.

WA Chat CS